Keajaiban dan Keistimewaan Ka'bah

Baca Juga

Ka'bah
Ka'bah Al Musyarrafah atau yang lebih dikenal dengan Ka'bah merupakan sebuah kotak yang terletak pada bagian tengah masjidil haram dan menjadi masjid yang sangat suci dan baik dari jutaan masjid di seluruh dunia.

Ka'bah sangat disucikan oleh umat muslim di seluruh dunia, banyak umat muslim yang sangat menginginkan untuk berkunjung ke tempat ini.

Dalam sebuah riwayat disebutkan bahwa Allah telah menjadikan Ka’bah, rumah suci itu sebagai pusat bagi manusia (QS. Al-Ma’idah: 97) .

Karena tempat yang sangat disucikan oleh umat muslim, tentu saja ka'bah memiliki banyak keajaiban yang sangat menakjubkan.

KEAJAIBAN KA'BAH 1. Makkah dan Ka'bah berada pada pusat bumi. Banyak peneliti yang membuktikan bahwa posisi ka'bah berada tepat pada tengah - tengah pusat bumi, tentu saja hal ini sangat mengejutkan karena dahulu belum ditemukan cara dan alat untuk mengukur posisi secara pasti.

Memang hal ini sudah disebutkan pada Alquran bahwa : Demikianlah Kami wahyukan kepadamu Al Qur'an dalam bahasa Arab supaya kamu memberi peringatan kepada Ummul Qura (penduduk Makkah) dan penduduk (negeri-negeri) sekelilingnya..' (QS asy-Syura 26:7).

Islam sendiri dari dahulu memang memiliki perhitungan sendiri, ini dibuktikan pada sebuah riwayat. "Sesungguhnya bilangan bulan pada sisi Allah ialah dua belas bulan, dalam ketetapan Allah di waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya empat bulan haram.

Itulah (ketetapan) agama yang lurus, maka janganlah kamu menganiaya diri kamu dalam bulan yang empat itu, dan perangilah kaum musyrikin itu semuanya sebagaimana mereka pun memerangi kamu semuanya; dan ketahuilah bahwasanya Allah beserta orang-orang yang bertakwa." (Q.S. AT Taubah 9:36) .

Disebutkan juga dalam pada hadist nabawi bahwa : "Hai golongan jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, maka lintasilah, kamu tidak dapat menembusnya melainkan dengan kekuatan.'' (QS ar-Rahman 55:33)

Namun hal ini masih menjadi perdebatan oleh para ilmuan, mereka masih belum bisa memastikan bahwa letak ka'bah ini berada pada posisi kordinat "0" pusat bumi.

Related Posts:

0 Response to "Keajaiban dan Keistimewaan Ka'bah"

Post a Comment